Buku ini adalah narasi atau catatan atas beberapa proses Penyelesaian Lapoan Masyarakat dan Inisiatif dari ribuan yang masuk ke Ombudsman RI yang ditangani oleh Tim 7, Tim yang menangani isu-isu atau laporan-laporan tentang pendidikan, agama, kebudayaan, adminduk, anak dan perempuan 2016-2021. Kenapa penting untuk dicatat? Karena kasus-kasus ini menyangkut daerah dan kelompok marjinal (lihat buku “Potret Pelayanan Publik Daerah dan Kelompok Marjinal”: Ombudsman RI, 2019).
Ibarat sebuah daerah dan kelompok yang semula nyaris dianggap tidak ada atau stateless, daerah dan kelompok itu oleh Tim 7 Ombudsman RI coba
dimunculkan dan kemudian diselesaikan pelaporannya, itu pun seringkali Inisiatif dan bukan atas laporan mereka. Penyelesaian itu mungkin dengan tidak seluruhnya sesuai dengan tuntutan ideal melainkan bisa jadi bersifat kompromi tetapi kemudian terbuka masa depan untuk lebih maju mendapatkan pelayanan publik.
Merajut Asa Keadilan dan Kesetaraan
Beyond Legal Dalam Pelayanan Publik
What’s your reaction?
Love0
Sad0
Happy0
Sleepy0
Angry0
Dead0
Wink0
Leave a Reply