Informasi Jadwal Agenda Kegiatan Terkini

Fellowship KBB 2023

Program Studi Agama dan Lintas Budaya/Center for Religious and Cross-cultural Studies (CRCS), Sekolah Pascasarjana, Universitas Gadjah Mada; Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia; Centre for Human Rights, Multiculturalism and Migration, Universitas Jember; Serikat Pengajar Hak Asasi Manusia (Sepaham); Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera menyelenggarakan Program Fellowship Kebebasan Beragama atau Berkeyakinan (KBB) untuk Angkatan Kelima pada tahun 2023.

Program ini berupaya membangun basis pengetahuan akademik dan memberikan landasan yang lebih kokoh untuk advokasi KBB. Lebih lanjut, fellowship ini bertujuan meningkatkan riset-riset multidisiplin dan mendorong pengajaran mengenai KBB (baik sebagai mata kuliah tersendiri atau bagian dari mata kuliah) di perguruan tinggi dalam disiplin kajian hukum, syariah, teologi, filsafat, studi agama, dan ilmu-ilmu sosial dan politik.

Pada tahun 2023, program ini mencari 20—25 dosen dari bidang-bidang studi tersebut yang telah atau berminat mengembangkan pengajaran dan penelitian mengenai KBB.

Dosen terpilih akan mendapatkan kesempatan:

  • mengikuti kelas daring dan lokakarya luring di Yogyakarta,
  • mendiskusikan rencana penelitian dan pengajarannya dengan peserta lain dan para fasilitator,
  • mempresentasikan hasil penelitian dan memublikasikan hasil penelitiannya.

Sebanyak sepuluh (10) peserta dengan hasil penelitian (artikel) terbaik akan mendapatkan insentif penulisan.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran sila klik link di bawah ini:

More Info & Registration